Rabu, 09 Mei 2012

Kartu Ekspansi

Kartu Ekspansi

Kartu ekspansi adalah papan sirkuit yang dapat dipasang ke motherboard untuk menambah fitur seperti tampilan video dan kemampuan audio ke komputer kita. Kartu ekspansi meningkatkan kinerja komputer Kita atau menyempurnakan fiturnya.

Jenis-jenis kartu Ekspansi

1.     Kartu Video/Kartu Grafis 


Kartu grafis atau kartu video terhubung ke monitor komputer dan digunakan untuk menampilkan informasi pada monitor. Kartu ekspansi ini cenderung dapat meningkatkan kinerja komputer bila diganti dengan yang lebih cepat. Semakin tinggi kualitas kartu grafis yang digunakan, dengan dipadukan dengan kualitas monitornya, maka akan semakin tinggi pula kualitas gambar yang bisa dilihat, dengan tampilan yang jernih dan kecepatan proses yang baik. Beberapa game komputer mensyaratkan kartu grafis yang canggih agar kita dapat memainkannya dengan enak tanpa membuat mata lelah.
  
 2   Kartu Antarmuka Jaringan (Network Interface Card/NIC)

Memungkinkan komputer untuk terhubung ke komputer lain sehingga dapat saling bertukar informasi.

  3 Sound card (Kartu Suara)

e Mengkonversi sinyal audio dari mikrofon, pita audio, atau sumber lain menjadi sinyal digital, yang dapat disimpan sebagai berkas audio komputer. Kartu suara juga mengkonversi berkas audio komputer menjadi sinyal listrik, yang dapat diputar melalui speaker atau headphone. Mikrofon dan speaker atau headphone dihubungkan ke kartu suara

  

 


44 Kartu Modem (Modem Card)  (untuk komunikasi melalui saluran telefon.) 
Ffungsi modem yaitu untuk mengubah sinyal digital menjadi sinyal suara dan juga sebaliknya. Dewasa ini modem telah berkembang dengan berbagai fasilitas yang cukupbermanfaat, misalnya voice modem. Dengan adanya fasilitasvoice modem ini, merubah fungsi modem bukan hanya sebagaipenyambung ke internet tetapi lebih dari itu, modem dapatmenjadi saluran radio, audio, percakapan telepon sampai streaming video.



5. LAN Card (Kartu LAN) ( untuk komunikasi melalui kabel )
LAN Card berfungsi untuk menghubungkan antara komputer satu dengan yang lainnya dalam sebuah jaringan LAN, melalui LAN ini setiap komputer dapat saling bertukar data maupun mengakses perangkat keras seperti printer, tentu saja untuk dapat saling bertukar informasi antarkomputer di perlukan setting-tertentu.





Melepaskan Kartu Ekspansi
 














 

http://i.dell.com/images/global/general/spacer.gif
http://i.dell.com/images/global/general/spacer.gif
http://i.dell.com/images/global/general/spacer.gif


1.    Ikuti prosedur di bagian Sebelum Mengerjakan Bagian Dalam Komputer.
2.    Lepaskan penutup komputer.



3.    Angkat lengan unit penahan kartu ekspansi dari sasis.


4.    Tekan tab pelepas unit penahan kartu ekspansi secara bersamaan dan tahan.


5.    Terus miringkan penahan kartu ekspansi ke arah luar komputer.


6.    Lepaskan kabel USB dari kartu ekspansi.


7.    Angkat kartu ekspansi dengan tegak lurus dan lepaskan dari komputer.





0 komentar:

Poskan Komentar